LIMA PERBUATAN WANITA YANG DICATAT SEBAGAI ZINA MESKIPUN TIDAK BERZINA

 on Rabu, 07 Oktober 2015  

 بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Zina adalah dosa besar yang harus dijauhi. Apalagi oleh wanita yang telah memiliki suami. Wanita yang telah bersuami, jika ia melakukan zina (berhubungan dengan laki-laki selain suaminya), maka hukuman hadd atasnya adalah dirajam hingga mati.
Selain zina dalam pengertian yang sebenarnya, ada pula sejumlah perbuatan yang membuat wanita seakan-akan melakukan zina atau memikul dosa seperti dosanya zina.

1. Memakai parfum agar laki-laki mencium baunya.
Agaknya perbuatan ini sangat marak dilakukan oleh para wanita di zaman modern ini. Mereka memakai parfum saat keluar rumah sehingga baunya tercium oleh kaum laki2 yg bukan mahramnya. Dari bau yang menarik, akhirnya laki2 bisa tertarik dan syahwatnya bisa tergoda.
Yang mengenaskan, parfum itu justru hanya dipakai saat keluar rumah sehingga laki-laki lain menikmati wanginya sementara ketika mereka berduaan dengan suaminya justru tidak memakai wewangian tersebut.
Rasulullah Shollallaahu 'alaihi wa sallaam menyebut wanita yang memakai parfum saat keluar rumah sehingga laki-laki lain mencium baunya dengan sebutan WANITA PEZINA. Na’udzubillah..
Rasulullah shallaallahu ‘alaihi waasallaam bersabda :
ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﺍﺳْﺘَﻌْﻄَﺮَﺕْ ﻓَﻤَﺮَّﺕْ ﻋَﻠَﻰ ﻗَﻮْﻡٍ ﻟِﻴَﺠِﺪُﻭﺍ ﻣِﻦْ ﺭِﻳﺤِﻬَﺎ ﻓَﻬِﻲَ ﺯَﺍﻧِﻴَﺔ
ٌ
“Wanita mana saja yang memakai parfum kemudian lewat pada suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu TELAH BERZINA”. (HR. An Nasa’i)
ﺃَﻳُّﻤَﺎ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﺍﺳْﺘَﻌْﻄَﺮَﺕْ ﻓَﻤَﺮَّﺕْ ﺑِﻘَﻮْﻡٍ ﻟِﻴَﺠِﺪُﻭﺍ ﺭِﻳﺤَﻬَﺎ ﻓَﻬِﻰَ ﺯَﺍﻧِﻴَﺔ
ٌ
“Wanita mana saja yang memakai parfum lalu melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu TELAH BERZINA” (HR. Ahmad)

2. Riba dan memakan harta riba.
Di zaman sekarang, praktik riba marak terjadi. Banyak org merasa tak berdosa bergelimang dengan riba. Bukan hanya kaum laki-laki, kaum wanita juga tidak sedikit yang terlibat dalam praktik riba. Entah sebagai pelaku, pencatat, marketing, maupun pengguna riba.
Padahal, riba merupakan dosa besar yang dosanya lebih berat daripada dosa zina. Satu dirham yang dimakan dari hasil riba lebih besar daripada zina 36 kali. Sedangkan dosa riba yang paling kecil, jika dilakukan laki-laki, seperti berzina dengan ibu kandungnya sendiri. Sebaliknya, dapat diqiyaskan jika riba itu dilakukan oleh wanita, dosanya seperti berzina dengan ayah kandungnya sendiri. Na’uudzu billaah.
ﺩِﺭْﻫَﻢُ ﺭِﺑًﺎ ﻳَﺄْﻛُﻠُﻪُ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞُ ﻭَﻫُﻮَ ﻳَﻌْﻠَﻢُ ﺃَﺷَﺪُّ ﻣِﻦْ ﺳِﺘَّﺔِ ﻭَﺛَﻼَﺛِﻴْﻦَ ﺯَﻧْﻴَﺔ
ً
“Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan PERBUATAN ZINA sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi)
ﺍﻟﺮِﺑَﺎ ﺛَﻼَﺛَﺔٌ ﻭَﺳَﺒْﻌُﻮْﻥَ ﺑَﺎﺑًﺎ ﺃﻳْﺴَﺮُﻫَﺎ ﻣِﺜْﻞُ ﺃَﻥْ ﻳَﻨْﻜِﺢَ ﺍﻟﺮُّﺟُﻞُ ﺃُﻣَّﻪُ ﻭَﺇِﻥْ ﺃَﺭْﺑَﻰ ﺍﻟﺮِّﺑَﺎ ﻋِﺮْﺽُ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞِ ﺍﻟْﻤُﺴْﻠِﻢ
ِ
“Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri”.
(HR. Al Hakim dan Al Baihaqi)


3. Bersentuhan kulit dengan laki-laki yang bukan mahramnya.
Bersentuhan kulit dengan laki-laki yang bukan mahramnya sering kali dianggap biasa. Padahal itu termasuk dalam kategori ZINA TANGAN. Baik persentuhan, apalagi jika saling raba.
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallaam bersabda:
ﻭَﺍﻟْﻴَﺪُ ﺯِﻧَﺎﻫَﺎ ﺍﻟْﺒَﻄْﺶ
ُ
“Zina tangan adalah dg meraba (menyentuh)” (HR. Muslim).
Begitu hebatnya dosa persentuhan laki-laki dan wanita yang bukan mahramnya ini hingga oleh Rasulullah disabdakan lebih baik seseorang ditusuk dengan jarum besi.
ﻷَﻥْ ﻳُﻄْﻌَﻦَ ﻓِﻲ ﺭَﺃْﺱِ ﺃَﺣَﺪِﻛُﻢْ ﺑِﻤِﺨْﻴَﻂٍ ﻣِﻦْ ﺣَﺪِﻳﺪٍ ﺧَﻴْﺮٌ ﻟَﻪُ ﻣِﻦْ ﺃَﻥْ ﻳَﻤَﺲَّ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓً ﻻ ﺗَﺤِﻞُّ ﻟَﻪ
ُ
“Seseorang yang DI TUSUK KEPALANYA dg JARUM dari BESI itu lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya” (HR. Thabrani)

4. Lesbi
Dalam kitab Ad Daa’ wa Ad Dawaa’, Ibnu Qayyim Al Jauziyah menjelaskan salah satu penyakit dalam kategori kesucian diri adalah perbuatan lesbi.
“Disebutkan dalam sebagian atsar yang marfu’ : Jika seorang wanita mendatangi wanita yang lain maka keduanya adalah pezina” tulis Ibnu Qayyim.
Menurut Ibnu Qayyim : lesbi tidak bisa disamakan atau diqiyaskan dengan homoseks karena dalam lesbi tidak ada kemaluan yang masuk. Sehingga tidak ada hukuman hadd atas perbuatan tersebut. Meskipun demikian, ia termasuk dalam kategori zina secara umum sebagaimana zina mata, zina tangan, zina kaki dan zina mulut.

5. Zina mata dan anggota tubuh lainnya.
Mungkin perbuatan ini lebih ringan dari pada perbuatan-perbuatan pada poin sebelumnya. Namun ia juga disebut sbg bagian dari zina.
Zina mata misalnya MEMANDANG LAWAN JENIS dg PANDANGAN SYAHWAT, berlama-lama MENIKMATI MELIHAT WAJAH dan TUBUH LAWAN JENIS, apalagi jika sampai melotot dan kemudian terbayang-bayang ketika sudah berpisah.
Zina telinga misalnya MENDENGAR perkataan-perkataan yang MEMBANGKITKAN SYAHWAT.
Zina lisan misalnya mengucapkan kata-kata yang tak senonoh dan memancing syahwat. MELEMBUT-LEMBUTKAN suara di depan lawan jenis sehingga memancing ketertarikan. Berbicara mendayu-dayu dan merayu, serta sejenisnya.
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallaam bersabda :
ﻛُﺘِﺐَ ﻋَﻠَﻰ ﺍﺑْﻦِ ﺁﺩَﻡَ ﻧَﺼِﻴﺒُﻪُ ﻣِﻦَ ﺍﻟﺰِّﻧَﻰ ﻣُﺪْﺭِﻙٌ ﺫَﻟِﻚَ ﻻَ ﻣَﺤَﺎﻟَﺔَ ﻓَﺎﻟْﻌَﻴْﻨَﺎﻥِ ﺯِﻧَﺎﻫُﻤَﺎ ﺍﻟﻨَّﻈَﺮُ ﻭَﺍﻷُﺫُﻧَﺎﻥِ ﺯِﻧَﺎﻫُﻤَﺎ ﺍﻻِﺳْﺘِﻤَﺎﻉُ ﻭَﺍﻟﻠِّﺴَﺎﻥُ ﺯِﻧَﺎﻩُ ﺍﻟْﻜَﻼَﻡُ ﻭَﺍﻟْﻴَﺪُ ﺯِﻧَﺎﻫَﺎ ﺍﻟْﺒَﻄْﺶُ ﻭَﺍﻟﺮِّﺟْﻞُ ﺯِﻧَﺎﻫَﺎ ﺍﻟْﺨُﻄَﺎ ﻭَﺍﻟْﻘَﻠْﺐُ ﻳَﻬْﻮَﻯ ﻭَﻳَﺘَﻤَﻨَّﻰ ﻭَﻳُﺼَﺪِّﻕُ ﺫَﻟِﻚَ ﺍﻟْﻔَﺮْﺝُ ﻭَﻳُﻜَﺬِّﺑُﻪ
ُ
“Setiap anak Adam telah ditakdirkan bagian untuk berzina dan ini suatu yang pasti terjadi, tidak bisa tidak. Zina kedua mata adalah dengan MELIHAT. Zina kedua telinga dg MENDENGAR. Zina lisan adalah dg BERBICARA. Zina tangan adalah dg meraba (MENYENTUH). Zina kaki adalah dengan MELANGKAH. Zina hati adalah dengan MENGINGINKAN dan BERANGAN-ANGAN. Lalu kemaluanlah yang nanti akan MEMBENARKAN atau MENGINGKARI yang demikian.” (HR. Muslim)
Demikian lima perbuatan yang membuat wanita seakan-akan melakukan zina atau memikul dosa seperti dosanya zina. Semoga kita dimudahkan Allah untuk menjauhinya.
Abu Abdillah siraj@
LIMA PERBUATAN WANITA YANG DICATAT SEBAGAI ZINA MESKIPUN TIDAK BERZINA 4.5 5 Abdullah Al Pinrany Rabu, 07 Oktober 2015  بسم الله الرحمن الرحيم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Zina adalah dosa besar yang harus dijauhi. Apalagi oleh wanita yang telah memi...


1 komentar:

  1. zina tangan dan memakai farfum sepertinya itu terasa lumrah dan tak terasa ya?.
    tapi kalau misalkan guru dan murid yang mungkin sudah baligh apa boleh bersalaman?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © test. All Rights Reserved.   New Thesis SEO V2 Theme by CB Design